Tujuan Karnaval Sebenarnya !

Photo by Yani Wijoyo Projo
Kamis 20.08.2015


      Kemeriahan warga Kecamatan Ngoro Jombang, menggelar kegiatan Karnaval disetiap tahunnya,kamis (20/8). Hal itu dilaksanakan guna mengenang jasa para pahlawan dan memberikan sarana hiburan dan motivasi kepada warga.


     Kegiatan pawai atau karnaval di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Jombang, juga bertujuan agar warga  menyadari betapa pentingnya refleksi kemerdekaan bangsa Indonesia. Disamping  untuk memeriahkan dan mengisi kemerdekaan, kegiatan juga dimaksudkan agar warga terus mengenang jasa-jasa para pahlawan. Sebab, kemerdekaan pada saat ini, dianggap tidak terlepas dari andil mereka dalam mengorbankan jiwa raganya untuk bangsa Indonesia.


     Camat Ngoro Drs. Santoso mengatakan , pada peringatan hari kemerdekaan, di kecamatannya memang tidak ingin bersifat seremonial saja. Ia menginginkan para warga pun memahami makna kemerdekaan yang sesungguhnya. "Artinya warga tidak luput dari pengetahuan tentang bagaimana proses kemerdekaan itu. Seperti betapa sulitnya kemerdekaan itu raih oleh para pendahulu kita. Sedangkan pada saat ini kitalah yang menikmatinya," Ujar beliau, kemarin.

     Disisi lain diadakan karnaval kali ini ditujukan langsung ke para pemuda guna meningkatkan kekreativitasan dan kebersamaan pemuda itu sendiri. Dalam kegiatan itu juga, Camat Ngoro menekankan kepada generasi muda agar memiliki jiwa patriotisme yang tinggi di tengah tantangan kondisi sosial masyarakat. "Permaslaahan ekonomi, sosial, dan politik jangan sampai dikesmapingkan. Tapi Alhamdulillah masyarakat sudah paham tentang permasalahan dan tugasnya sebagai warga negara yang baik. Tinggal bagaimana saat ini kita terus mengingatkan saja," ujarnya.



     Sementara itu, Warga Ngoro mengungkapkan, merasa terhibur dengan adanya karnaval atau pawai kemerdekaan yang dilakukan oleh kecamatannya. Ia menilai hal itu menandakan bahwa warga di sekitarnya memang memiliki kecintaan yang tinggi terhadap bangsanya.

Photo by Yani Wijoyo Projo 
Kamis 20.08.2015
Photo by Yani Wijoyo Projo 
Kamis 20.08.2015
Photo by Yani Wijoyo Projo 
Kamis 20.08.2015

Author : Tri Tangguh Pribadi

Random :))

Post a Comment

© Newbie Master. All rights reserved.