Suka Duka Menjadi Operator Warnet

Suka Duka Menjadi Operator Warnet
Suka Duka Menjadi Operator Warnet
Operator warnet, pengalaman pekerjaan yang pernah saya jalani. Pekerjaan yang saya jalani ini tentunya mengalamu sika dan duka, dan berbagai macam sisi baik atau buruk. Rasanya kurang sebagai mantan penghuni warnet jika saya tidak membagikan pengalaman saya sebagai operator warnet. Berikut sedikit suka duka saya menjadi penjawa warung internet.
Langsung aja ya ini pengalaman menyenangkan saya saat menjadi operator warnet. Pertama, bisa berinternetan ria, ya walaupun saya seharian internet tentunya gratis dong, bahkan dibayar.

Kedua, bisa mengetahui lebih tentang komputer. Atau lebih tepatnya belajar komputer. Paling tidak sebagai operator warnet pasti pernah mengalami permasalahan dengan komputer yang ada, baik permasalahan internal atau softwarenya, baik permasalahan eksternal atau hardwarenya. Juga kita lebih sering mengoperasikan komputer, sehingga tentunya ada ilmu yang dapat didapat tentang komputer.

Ketiga, menambah jaringan (bukan jaringan internet ya yang saya maksud disini, hehe). Jaringan yang saya maksud tentunya teman dan para pelanggan yang biasa mangkir di warnet dengan kebutuhannya sendiri-sendiri. Sebagai penjaga warnet tentu harus menjaga sikap kita agar dapat membuat dan menjaga pelanggan untuk nyaman berada di warnet. Apalagi saat ada pelanggan cewek, jaringan kita pasti tidak hanya terbatas pada lingkup sekolah atau tempat tinggal saja.

Keempat, ceperan. Ceperan sebagai operator warnet menurut saya tidak sedikit juga, ya minimal bisa dapat sebungkus rokok sehari. Dari mulai mengetik, download, edit ini, edit itu, ditambah kumpulan tugas digital dari anak-anak sekolah. Pengalaman saya jadi operator warnet alhamdulillah ada aja duit rokok tiap hari. Mungkit empat itu ya yang enaknya paling berasa waktu jadi operator warnet

Setelah membahas hal-hal menyenangkan dari menjadi operator warnet, sekarang saya bahas nih ngga enaknya jadi operator warnet, atau mungkin tuntutan ya. Pertama, harus sabar. Dengan pekerjaan utama melayani pelanggan tentunya sabar menjadi nomor satu hal yang harus dimiliki oleh operator warnet. Setiap pelanggan tentu memiliki sifat berbeda-beda, mulai dari yang bawel, sok tau, atau yang banyak protes. 

Kedua, bad mood. Kadang rasa bad mood datang tanpa ada angin atau hujan. Mungkin sudah bosan saja ya menjalani rutinitas yang setiap harinya sama. Dinikmati saja ya, namanya juga pekerjaan.

Ketiga, ngantuk. Pasti ada saat kita telat tidur atau kurang tidur karena tiba-tiba ada shift dadakan untuk jaga warnet, atau untuk kepentingan lainnya. Bukan hal yang mudah untuk melawan perih mata saat terasa kantuk.
Mungkin cukup beberapa hal diatas untuk menggambarkan suka dan duka menjadi operator warnet. Mungkin masih banyak lagi pengalaman yang didapat. Semoga tulisan saya kali ini bisa membuat anda sekalian mengerti mudah susahnya menjadi operator warnet. Banyak capeknya deh pokoknya.

Satu lagi, nih quote yang menurut saya cocok buat para operator warnet, "Jika Anda Ingin Mempermudah Rejeki, Maka Jangan Mempersulit Orang Lain Mencari Anda".

Sekian dari ane tentang Suka Duka Menjadi Operator Warnet, terima kasih sudah membaca.
Random :))

32 comments

  1. Suka Duka Menjadi Operator Warnet
  2. Saya juga pernah jadi opertor Warnet, jadi kalong saya masbro wkwkwk...
    1. wkwk shift malem yaa (p)
  3. biasanya jago ngegame juga yah gan
    1. udah jadi kewajiban gan hihi
  4. Dulu pernah ingin jadi penjaga warnet, ternyata gak enak juga ya. Mending kalau kita yang punya warnetnya. Hehehe. Makasih artikelnya mas.
    1. yagitulah ada suka pasti ada dukany (o)
  5. baru tahu ane.. makasih gan curhatnya hehehe
    1. cyaa dikira curhat :>)
  6. kasian juga yaa. taoi ada sukanya wkwkwk. nice
    1. iya gan hihi
  7. hahaha,emang bner gan,,nice
    1. iya sis (o)
  8. mksh gan sdh berbagi pengalaman
    ternyata g enak jd penjaga warnet
    1. ngga juga sih dibkin enjoy aja :-d
  9. intinyaa ngga selamanya jadi operator warnet itu enakk :v
    pasti ada ngga enaknya jugaaa kwkwkw
    1. siip true banget gan hihi
  10. enak bisa sepuasnya main komputer
    1. iya gan udah gratis dibayar lagi :-d
  11. Kalo jadi Operator Warnet bisa cari duit tambahan dengan cara jadi Joki game online selagi gratis internet dibayar pihak pemilik warnet + jadi Joki game online bisa lah dapat tambahan uang hihihi
    1. pinter pinter cai ceperan pokoknya :-t
  12. pengalaman ane jadi OP warnet sih ngenes gan.
    1. dinikmatin aja deh gan hihi
  13. Wahh jadi ingat masa masa warrnet ku dulu yg sukses..skarang berhenti :( oh iya sy sekaligus OP wkwkw.. Point 5 betul banget tuh..setiap jaringan putus2 gue serasa mau dikejar..tapi sy punya tips jgn dengarkan celotehan mereka anggap aja anging berlalu wkwkw OP jahat
    1. yup, masuk kuping kanan pantulin ya gan hihi
  14. wah ternyata ada gak enaknya jga jadi operator warnet. dtnggu kunbalnya komjarblog.blogspot.com
    1. done makasi (o)
  15. Ciee ada yang curhat euy :)
    1. xixixi sekedar berbagi aja hihi
  16. Thanks gan ilmunya sangat membantu saya :D
  17. Wah iya gan, ane jg pernah sih jadi OP, disuru jagain warnet sementara Abangnya pulang dulu kerumah :v
    1. bukan jaga warnet itumah :P
© Newbie Master. All rights reserved.